Cara Lain Riyadhoh ALLOHU Sesion pertama


Cara Lain Riyadhoh ALLOHU Di riwayatkan di dalam Kitab Syamsul Ma’arif Syeikh ahmad al-Buuny berkata, ketahuilah sesungguhnya Imam Khowarizmi berkata “ Telah berkata Hatif ( suara tanpa wujud ) ke dalam hatiku agar aku mencari untuk mengetahui ma’na Ismu Dzat ALLOHU, maka akupun berjalan untuk mengetahui ma’na nya ALLOHU selama 7 tahun, Sampai aku bertemu dengan seorang Syeikh Kabir yang buta kedua matanya yang berada di negri Cina yang mengetahui Ilmu-Ilmu Hindu serta yang senantiasa berdzikir dan riyadhoh dengan dzikir Asma’ Alloh, maka akupun bertanya kepadanya tentang Asma-Asma Alloh, maka Syeikh berkata “ Wahai anakku sesungguhnya semua Asma’-Asma’ Alloh Ta’ala adalah agung “ maka akupun menjawab “ Betul wahai tuanku, yang aku inginkan adalah Isim Jami’ ( ismu Dzat ) yang terdapat 4 Anasir (watak) pada Isim Jami’ ini, Maka syeikh itu memandang kepadaku seraya berkata “ Apakah engkau telah mengetahui Asma’ – Asma’ Alloh yang tersembunyi seperti Asma’ TSAQUFAH Bal’am Ba’uro ? Atau Asma’ TSAQUFAH Musa A.S dan sebagian Asma’ Al- Musalsalah yang tersimpan pada setiap musim seperti Asma’ SIMIYAT”. Maka akupun menjawab “ Benar wahai tuanku”, Lalu Syeikh tsb berkata kepadaku “ Mendekatlah kepadaku Demi Alloh tidak pernah ada yang datang sebelumnya kepadaku orang yang seperti kamu” Kemudian berkata lagi padaku “ Ketahuilah bahwa Ismullohu A’dzom adalah isim yang selalu di ucapkan oleh setiap orang isim ini tertulis pada tongkatnya Nabi Musa A.S yaitu Ismu Dzat ( ALLOHU) yang mempunyai 4 Huruf dan 4 Anasir, Ketahuilah itu dan aku akan memperlihatkan kepadamu DAIROH( Lingkaran yang berisi tulisan Asma’-Asma Alloh ) Ismu Dzat ini dan apa-apa yang keluar besertanya dari Asma’-Asma’ yang lainnya “, Kemudian Syeikh tersebut mengeluarkan sebuah peti lalu membukanya dan mengeluarkan dari dalamnya sebuah Sisik kulit ikan yang di lipat lalu membukanya, Maka terlihatlah pada sisik kulit ikan tsb Dairoh yang di dalam nya terdapat Asma’-Asma’ Alloh kemudian aku berkata kepadanya “ Aku menginginkan tuanku menjelaskannya “ Maka berkata Syeikh tersebut kepadaku “ Wahai anakku aku akan memberitahukan kepadamu tentang Ma’nanya dan Qosamnya yang Khusus yang dapat kamu berdo’a dengannya setiap hari maka akupun melihat pada DAIROH tsb sesuatu yang belum pernah aku lihat sebelumnya dan akupun teringat perkataan guruku Syeikh Abdulloh Bin Hamid berkata padaku “ Sesungguhnya keutamaan Ismu Dzat dari seluruh Asma’ yang lainnya seperti keutamaannya Malam Lailatul Qodar dari Malam-malam yang lainnya”, Kemudian Aku mencium tangan syeikh tsb dan Syeikh mendo’a kan aku kemudian berkata “ Wahai anakku sesungguhnya mengetahui yang terkandung di dalam Asmaul husna adalah merupakan Satu rahasia yang terpendam dari berbagai macam rahasiannya Alloh, Tidaklah seseorang mengetahui Ma’nanya Asmaul Husna kecuali orang tersebut Ahlinya Alloh dan Ifrod ( Golongan Wali ) dari para Rizallulloh” Kemudian Syeikh tersebut memberikan kepadaku Dairoh Maka subhanalloh ternyata didalamnya mempunyai perkara-perkara yang Ajaib. Berkata Syeikh Ahmad Ibni Ali AL- Buuny “ Ketahuilah dan jagalah Dairoh ini dari orang-orang yang bukan ahlinya dan inilah Dairoh yang di maksud : lanjut baca di ➡️➡️

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama